Headlines News :
Home » » MENGINTIP DATA CENTER SITUS KELAS DUNIA

MENGINTIP DATA CENTER SITUS KELAS DUNIA

Written By Unknown on Sunday, July 24, 2011 | 2:16 PM

DATA CENTER FACEBOOK.COM

Untuk menunjang kinerjanya, situs-situs dunia pasti sudah menyiapkan data center room. dari room ini, facebook bisa melayani upload foto 2-3 terabyte per hari.Itu belum foto,belum termasuk layanan notifikasi dan email yg harus dikirimkan ke setiap member.


Bisa dipastikan Facebook sudah menggaet Intel dan AMD untuk membuat chip (prosesornya) untuk mendukung server facebook. Bayangkan gan, 1 rak = 20 server, 1 row = 18 rak berarti dalam 1 row ada 360 server.

DATA CENTER GOOGLE.COM
Konon katanya setiap sepuluh menit diperkirakan 278.000 server bekerja. Dapat dipastikan juga bahwa google ini membangun data center room di 36 negara gan. Ini penampakan data center room milik om google.









Karena setiap server membutuhkan pendingin yang baik, kabarnya Google melakukan terobosan dan sudah mempatenkan design pembangunan data center di tengah lautan gan. Untuk speknya, Google menggunakan processor dari INTEL dan AMD, Motherboard dari Gigabyte.

 
DATA CENTER YAHOO.COM



Lokasinya ada di Lockport, New York dengan luas 14.399 m2 yang bisa menampung sekitar 50.000 server di dalamnya. Kerennya, yahoo membangun data center dengan mengadopsi sistem kandang ayam dimana hanya memanfaatkan sirkulasi udara sebagai pendinginnya. Bayangkan tanpa AC dan air. 

DATA CENTER TWITTER.COM
 


Data center ini sekarang melayani permintaan 300.000 pendaftar baru dan 600 tweet per detik.


DATA CENTER EBAY.COM





Data center situs jual beli terbesar di dunia ini mampu mengimbangi traffic situsnya. Bayangkan $2000 per detik transaksi di ebay berlangsung ditambah ada 215 juta item barang dikendalikan dari ruangan ini.
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. COMASTNET - All Rights Reserved